Sukses Gelar Workhsop Jurnalistik, HMP Ekos IAIM Sinjai Buat MoU Bersama Radar Bone

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar workshop jurnalistik berbasis ekonomi di aula kementrian agama Kabupaten Sinjai. Selasa, (7/11/2020).

Dalam kegiatan ini, dihadiri dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Rahmatullah Amin, S.Sos.I., MA., dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelatihan ini biasanya dilakukan oleh mahasiswa jurusan komunikasi, namun hari ini mahasiswa ekonomi bisa menggelar workshop jurnalistik dengan kaca mata ekonomi, hal ini menandakan Himaprodi Ekos memahami nilai ekonomi media,” katanya.

Sementara ketua Prodi Ekonomi Syariah, Salama Latief, SE., MM., mengatakan hari ini peran media dalam meningkatkan perekonomian global tidak boleh dipandang sebelah mata, olehnya itu pelaku usaha menurutnya selayaknya melek media dan informasi teknologi.

“Jadi kegiatan pelatihan jurnalistik berbasis ekonomi ini sudah tepat dilakukan, tinggal bagaimana mahasiswa ekonomi dan peserta workshop ini bisa belajar lebih lanjut cara publikasi yang bisa menjadi kepercayaan publik,” harap ketua prodi Ekos.

Menanggapi hal itu, ketua umum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Riswandi menuturkan jika kegiatan workshop ini dirangkaikan dengan penandatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) kepada Radar Bone.

“Selain MoU yang telah kami sepakati, ke depan tentunya bersama redaksi Radar Bone bisa membantu publikasi kegiatan-kegiatan Himpunan ke depan dan tentunya dalam kegiatan ini media bisa membantu mengangkat ekonomi itu sendiri,” harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang menghampiri ratusan peserta ini, bertindak sebagai narasumber, yakni Askar Syam yang juga merupakan redaktur Radar Bone.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp