Usai Galang Dana, KSR-PMI 101 IAIM Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tellulimpoe

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sejumlah pengurus harian KSR-PMI Unit 101 IAI Muhammadiyah Sinjai menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang bertempat di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu, (11/11/2020).

Keterangan yang diterima media, rumah panggung milik Jumhar dilalap si jago merah pada (08/11) lalu, sehingga hal itu membuat dirinya bersama anggota keluarganya menetap untuk sementara dirumah milik tetangga.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga disampaikan, Koordinator Devisi Operasional KSR-PMI Unit 101, Nur Asmila saat menyambangi rumah milik korban dan menyebut hal itu sebagai bentuk kepekaannya sebagai organisasi yang aktif pada aksi kemanusiaan.

“Mendengar kabar duka, kami langsung bergerak melakukan galang dana, kemudian menyalurkan ke korban kebakaran, apalagi kami organisasi yang bergerak dalam aksi sosial,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, bantuan yang telah disalurkan berupa uang tunai, sembako, pakaian layak pakai dan perabot dapur telah diterima korban.

“Karna saat ini, perlengkapan itu yang paling dibutuhkan korban, kita ketahui juga mereka ada tiga orang dan saat ini menumpang di rumah kebun milik tetangganya yang tak jauh dari lokasi kebakaran dan saat ini masih membutuhkan uluran tangan dermawan,” lanjutnya.

Sementara salah satu, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) KSR-PMI Unit 101 IAIM, Fuadi Rezkillah saat dimintai keterangan menyebut penyaluran bantuan ini diharap bisa sedikit membantu keluarga Jumhar.

“Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun kami sampaikan ini bentuk keprihatinan kepada suadara-saudara kita yang lagi tertimpa musibah dan membutuhkan ulurang tangan kita,” jelasnya.

Sambung Fuad, sebagai relawan, tugas utamanya yaitu menebar kebaikan, karna menurutnya catatan tuhan selalu ada pada sisi kaum yang ingin membantu sesamanya.

“Juga tentunya perlu kesadaran dalam diri sendiri, ketika membantu sesama tidak usah berpikir panjang, karna siapa lagi kalau bukan kita yang saling bahu-membahu berbuat baik dalam bentuk apapun itu,” kuncinya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp