Rumah Warga Miskin Samaturue Terbakar Habis, Bupati Sinjai Turun Tangan, Jumahar Terharu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Korban kebakaran, Jumahar (56) di Dusun Manalohe, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai yang sempat mengalami kebakaran Rumahnya pada Minggu 8 November 2020 lalu kini merasa lega. Kamis, (12/11/2020).

Dia mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak, dan secepatnya juga akan dibangunkan Rumah baru dari hasil donasi dari berbagai kalangan yang datang silih berganti.

Bacaan Lainnya

Sejak kebakaran melanda Rumahnya yang membuat rata dengan tanah serta mengalami kerugian besar ini, dia banyak meraih simpati.

Hal ini dikarenakan Jumahar merupakan Warga miskin yang tinggal bersama ibu dan anaknya, Ibunya sudah berumur renta dan Jumahar tidak punya pekerjaan tetap dan mengandalkan upah dari menjaga kebun milik tetangganya.

Sekertaris Desa Samaturue, Sulaiman mengungkapkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pak Camat telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, dan merespon hal tersebut dengan akan membantu utamanya membangunkan Rumah, karena saat ini dia tinggal di tenda untuk sementara,” katanya.

Karena itu, kata Sulaiman, seluruh OPD di Kabupaten Sinjai dan Baznas Sinjai juga telah memberikan bantuan kepada Jumahar.

Bahkan kata Sulaiman, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong juga turut membantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Sinjai dan Wakil Bupati serta OPD dan elemen lainnya, yang turut membantu warga kami,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Sulaiman, dia telah dihubungi aktivis sosial (Kita Bisa) di Jakarta dan saat ini melakukan penggalangan dana untuk membantu Jumahar.

“Saat ini Aktivis Sosial di Jakarta melakukan penggalangan dana untuk membantu warga kami, ini merupakan satu kesyukuran bagi kami di Pemdes Samaturue,” pungkas Kepala Desa Samaturue, Palewai.

Sulaiman menambahkan, dari bantuan yang terkumpul, korban kebakaran akan dibangunkan rumah semi permanen nantinya.

Sementara itu, Korban Kebakaran, Jumahar, menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Sinjai dan semua atas perhatiannya kepada dirinya.

“Terimakasih pak Bupati, dan telah memberikan bantuan kepada saya,” kuncinya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp