Hebat, Dosen IAIM Sinjai Kembali Dipercaya Presenter di Borobudur International Symposium

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Kegiatan Borobudur International Symposium di Universitas Muhammadiyah Magelang telah selesai digelar secara virtual beberapa waktu lalu, Rabu (18/11) lalu.

Kendati demikian, terlaksananya kegiatan tersebut, menjadi pengalaman tersendiri bagi dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, salah seorang dosen IAIM Sinjai, Dr. Ismail Hasan, M.Pd. kembali dinobatkan menjadi presenter untuk kedua kalinya dalam kegiatan Borobudur Internasional Symposium di Universitas Muhammadiyah Magelang.

Diketahui peserta dari kegiatan ini terdiri dari 17 perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia dan ratusan artikel yang terdiri dari berbagai disiplin keilmuan, salah satunya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“12 artikel berhasil lolos dari kampus IAI Muhammadiyah Sinjai yang mengantarkan untuk terpilih sebagai Co Host dalam kegiatan ini,” kata Rektor IAI Muhammadiyah Sinjai, Dr. Firdaus dalam sambutanya. Rabu, (18/11) lalu.

Hal ini pun membuat Rektor IAIM Sinjai, merasa bangga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karna dapat menjalin kerja sama dalam hal publikasi ilmiah dengan skala internasioanal.

Sementara Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai, Sudirman P., S.Pd.I., M.Pd.I., mengatakan kegiatan yang diikuti dosen IAIM ini sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan bersama UM Magelang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Rektor IAIM atas dukungannya selama ini, khususnya dalam bidang publikasi Internasional seperti ini, kedepanya kita akan terus mendorong dosen untuk banyak mempublikasikan hasil penelitiannya sehingga mampu bermanfaat baik secara lokal, nasional maupun internasional,” kunci Sudirman P.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp