Peringati HUT PGRI dan HGN, PGRI Magelang Hadirkan Ribuan Guru Secara Virtual

  • Whatsapp

JATENG, Suara Jelata— Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Magelang menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Magelang. Rabu, (25/11/2020).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini juga diikuti oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S.IP.

Bacaan Lainnya

Murdono, M.Pd., saat melaporkan penyelenggaraan kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan Peringatan HUT Ke-75 PGRI HGN Tahun 2020 diikuti semua guru di semua jenjang baik negeri maupun swasta melalui sambungan Zoom dan website PGRI Magelang.

“Siaran virtual melalui Zoom dilaksanakan di 23 titik, yaitu Rumah Dinas Bupati Magelang, Command Center Room, dan 21 titik yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang,” kata Murdono yang juga Wakil Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang ini.

Murdono menambahkan bahwa siaran virtual melalui website PGRI Magelang diikuti oleh seluruh guru PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB di Kabupaten Magelang. Para guru menyaksikan peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020 di sekolahnya masing-masing.

“Sehingga diperkirakan ada 2.565 sekolah sebagai titik lokasi untuk menyaksikan peringatan ini secara bersama-sama,” ujar Murdono.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penganugerahan guru berprestasi dan berdedikasi tahun 2020 dari Bupati Magelang dan PGRI Magelang. Penganugerahan diberikan kepada delapan pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari unsur guru TK, Kepala Sekolah TK, Guru SD, Kepala Sekolah SD, Guru SMP, Kepala Sekolah SMP dan Pengawas SD.

Adapun nama lengkap kedelapan penerima anugerah tersebut adalah Sri Kusdiyati, S.Pd.AUD, Guru TK BerprestasiTri Mulyani, S.Pd., M.Pd., Kepala SD Berprestasi; Suhardi, S.Pd., M.M.Pd., Guru SMP Berprestasi; Tri Winarto, S.Pd, Pengawas SD Berprestasi

Choiru Niswatin, S.Pd, Kepala TK Berprestasi; Devi Fitriasti, S.Pd, Guru SD Berprestasi, Tri Winarto, S.Pd, Pengawas SD Berprestasi, Nurhadi, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP Berprestasi, dan Erna Rayungsari, S.Pd., Guru Berdedikasi PGRI.

Sementara itu, Susno, M.Pd., Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang dalam sela-sela kegiatan mengapresiasi antusiasme anggota PGRI se-Kabupaten Magelang dalam mengikuti peringatan HUT PGRI dan HGN kali ini. Berdasarkan data statistik website PGRI, Zoom dan Youtube diperkirakan ada 10.940 orang yang mengikuti kegiatan ini secara virtual.

“Keluarga besar PGRI Kabupaten Magelang senantiasa berharap pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional di Tingkat Kabupaten Magelang pada tahun-tahun berikutnya dapat selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang,” kuncinya.

Berdasarkan pantauan, terlihat hadir secara langsung bersama Bupati Magelang yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Magelang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang.

Agung Libas

loading...
  • Whatsapp