Pjs Bupati Soppeng Ingatkan Output Dari Setiap Program Yang Dilaksanakan

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Tahun 2020 dan Penandatanganan Perubahan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Soppeng di Aula Gabungan Dinas, Kabupaten Soppeng. Rabu, (25/11/2020).

Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui tingkat capaian dari seluruh pelaksanaan program atau kegiatan.

Bacaan Lainnya

Sehingga diharapkan agar para kepala SKPD dapat melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan yang dikelola sampai saat ini, termasuk masalah dan solusi penyelesaiannya.

“Terhadap program pembangunan yang telah dilaksanakan, pada kesempatan ini saya ingatkan agar tidak hanya sekedar diselesaikan tepat waktu dengan target yang telah ditetapkan, namun yang paling penting adalah bagaimana output dari setiap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya daya saing daerah khususnya di Soppeng,” katanya.

Lanjutnya, menyangkut pelaksanaan program tahun 2021, dirinya berharap kepada para kepala SKPD yang kegiatannya memerlukan proses tender agar segera dari sekarang menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan tender.

“Saya yakin untuk pelaksanaan kegiatan pada tahun 2021 pemerintah daerah Soppeng dapat melaksanakan tender atau lelang dini,” tandasnya.

Sementara Andi Nur Lina, selaku Kepala Bappelitbangda Soppeng, dalam laporannya menjelaskan bahwa, Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Program pembangunan Kabupaten Soppeng Sampai Bulan November Tahun Anggaran 2020.

“Termasuk masalah dan solusi penyelesaiannya serta sejauhmana output dari setiap kegiatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraannya,” ucapnya.

Dalam Mekanisme Pelaksanaan Rapat Koordinasi Monitoring, setiap Perangkat Daerah akan melaporkan hasil akhir pelaksanaan kegiatan pembangunan di masing-masing satuan kerjanya.

“Termasuk masalah dan solusi penyelesaiannya, Setiap Kepala SKPD melakukan penandatanganan Perubahan Perjanjian Kinerja tahun anggaran 2020,” kuncinya.

NA

loading...
  • Whatsapp