Terima DIPA Dari Gubernur Sulsel, Bupati Ungkap Sinjai Alami Kenaikan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA) di Claro Hotel Makassar. Senin, (30/11/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Sul-Sel, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa DIPA ini harus bermanfaat kepada masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

“Patut kita syukuri untuk Tahun 2021, hampir semua Daerah mengalami kenaikan DAK baik secara fisik maupun Non-fisik. Kita semua juga yakin bahwa semua Bupati/Walikota sudah memiliki konsep masing-masing untuk menjalankan program dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyatakan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu dari 3 (Tiga) Daerah yang mengalami kenaikan DIPA selain dari Kabupaten Soppeng dan Kota Pare-pare.

Sesuai arahan Presiden RI yang disampaikan oleh Gubernur bahwa dana APBN tahun 2021 akan fokus kepada empat hal.

Pertama penanganan kesehatan, ini masih dalam hal penanganan COVID-19 utamanya nanti akan fokus kepada vaksinasi.

“Oleh sebab itu, anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan sangat diperlukan,” tandasnya.

Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial, terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan.

Ketiga, yang berkaitan dengan program pemulihan ekonomi.

“Ini terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha, ini penting sekali,” pungkasnya.

Keempat, untuk membangun fondasi yang lebih kuat kita akan melakukan reformasi struktural, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, dan lain-lainnya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp