Baznas Yogyakarta Pentasharufan ZIS Triwulan

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, Suara Jelata— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Yogyakarta kembali melangsungkan Pentasharufan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) triwulan ke-IV. kamis, (03/12/2020).

Dengan total bantuan sebesar Rp.704.550.000,- penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Asisten 1 Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Pemerintah Kota Yogyakarta, Sisruwadi yang berlangsung di Lantai Dasar Masjid Pangeran Diponegoro, Komplek Balaikota Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Sisruwadi mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi kepada BAZNAS Kota Yogyakarta yang telah membantu Pemerintah Kota Yogyakarta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan yang disalurkan BAZNAS ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi penerima manfaat serta dapat membantu meringankan beban mereka,” katanya

Sisruwadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar menumbuhkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta sedikit mengalami kenaikan.

“Saya berharap kepada warga Kota Yogyakarta, maupun warga yang datang ke Yogyakarta untuk dengan sadar diri menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bukan hanya untuk mereka sendiri tetapi agar kita semua terhindar dari virus Corona,” ujar Koordinator Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Yogyakarta.

Sementara, Syamsul Azhari selaku Ketua Baznas Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa penyaluran ZIS Baznas Kota Yogyakarta tahun 2020 ini adalah upaya dalam membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saat ini Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2020 sudah berada di penghujung tahun. Alhamdulillah secara umum RKAT dapat terlaksana dengan baik. Penghimpunan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (ZIS & DSKL) sampai dengan bulan November 2020 terkumpul sejumlah Rp. 4.917.904.362,-,” terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa dari ZIS dan DSKL yang terkumpul telah ditasharufkan sesuai ketentuan syar’i dan regulasi dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya dalam rangka penanganan covid-19.

“Adapun dana yang telah kami tasharufkan dalam rangka penanganan covid-19 dari bulan Maret hingga bulan ini sejumlah 3,5 miliar,” jelas Syamsul Azhari.

Turut hadir, Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta, Kepala Kepolisian Resort Kota Yogyakarta, Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Yogyakarta, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Ketua MUI Kota Yogyakarta, Ketua DMI Kota Yogyakarta, Perwakilan dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Pimpinan Bank BRI Syariah KC Yogyakarta, serta tamu undangan dan penerima bantuan.

Rihan

loading...
  • Whatsapp