Pasukan Brimob Bone Siap Kawal Pilkada Serentak

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Memasuki H-3 atau masa tenang dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah menempatkan 2 Satuan Setingkat Kompi personelnya di 3 Polres yang menjadi wilayah back up mereka.

3 Polres yang menjadi wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah Polres Soppeng, Polres Bulukumba dan Polres Kepulauan Selayar. Untuk Polres Soppeng dan Kepulauan Selayar, pemberangkatan personel Batalyon C Pelopor dilaksanakan pada tanggal 05/12/2020 kemarin. Sedangkan untuk Polres Bulukumba pemberangkatan personel dilaksanakan pada Minggu (06/12/2020) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan dari Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, pergeseran pasukan ini telah sesuai dengan permintaan dari Polres yang menjadi back up Batalyon C Pelopor.

“Saat ini seluruh personel Batalyon C Pelopor yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 telah tiba di Polres yang menjadi wilayah back up kami sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan untuk personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Kepulauan Selayar, sore ini akan melaksanakan Show of Force sebagai langkah preventif untuk memelihara kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga berharap jika kehadiran personelnya di 3 Kabupaten-yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah dapat membantu Polres setempat menjaga kondusifitas keamanan dalam semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Saya juga berharap dengan kehadiran personel kami ini dapat meningkatkan kondusifitas situasi Kamtibmas daerah tersebut, sehingga jalannya Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan dari manapun sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp