Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai Minta Warga Jaga Lingkungan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai Muh. Ramlan Hamid bagaimana perencanaan kedepannya mengenai kebijakan Pemerintah Daerah dan Visi misinya dalam menjaga kelestarian hutan. Sabtu, (12/12/2020).

Kabupaten Sinjai ini ada hutannya yaitu Taman Hutan Raya (Tahura Abdul Latief Sinjai).

Bacaan Lainnya

Tugas pokok itu menjaga lingkungan, bercerita tentang lingkungan itu besar memiliki banyak cangkupan, mengajak Pemerintah dan Masyarakat untuk harus menjaga kelestarian alam.

“Pemerintah hadir sebagai pionir dengan target meminimalisir dampak-dampak dari kegiatan penataan itu sendiri.” katanya.

Target Pemerintahan Daerah kedepannya pengelolaan lingkungan yang bisa di kelolah dan meminimalisir dampak-dampaknya.

“Dampak Sudah pasti ada tapi bagaimana kita bisa meminimalisir semua kegiatan yang dilakukan. Tahura Mar’ra Sinjai Borong menjadi hutan yang di kelola oleh Kabupaten.” bebernya.

DLHK Kabupaten Sinjai membenarkan bentuk aktivitas yang dilakukan untuk penataan memiliki dampak dari setiap kegiatan.

Selain pengelolaan lingkungan, Kadis DLHK Kabupaten Sinjai juga menuturkan bahwa proses perizinan untuk perusahaan harus mempunyai izin berkegiatan dan setiap 6 bulan ada pendamping atau pun pengecekan ke lokasi perusahaan.

Pemerintah terus berupaya untuk menjaga lingkungan di daerah Kabupaten Sinjai.

“Mari Menjaga warisan yang bagus intinya hutan harus dijaga tetap dikelolah untuk menjaga kelestarian lingkungan.” kuncinya.

Laporan: Peserta Sekolah Jurnalis III Suarajelata, Ashar Abdillah

  • Whatsapp
loading...