Pembangunan Irigasi di Sinjai Dongkrak Pendapatan Petani

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Bidang Sumber Daya Air Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) menuturkan saat ini pihaknya gencar melaksanakan pembangunan Irigasi di Kabupaten Sinjai. Minggu, (13/12/2020).

Pembangunan Irigasi Ini terdapat 15 titik yang terdapat di tujuh Kecamatan yakni Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Selatan, Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Sinjai Barat dan Bulupoddo.

Bacaan Lainnya

Pembangunan irigasi sudah mencapai 70 persen. Pembangunan ini sudah dilakukan dari Tahun-tahun sebelumnya walaupun sebagian masih memakai saluran Tanah. Pembangunan ini Sementara berjalan.

Andi Sarifuddin, selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air, Pembangunan ini mengatakan dengan adanya pembangunan irigasi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendongkrak hasil Pertanian.

“Dengan adanya Pembangunan Irigasi ini, khususnya rehabilitasi jaringan irigasi Jumlah Debit Air bisa dimaksimalkan masuk ke lahan pertanian Persawahan sehingga Masyarakat Bisa Targetkan 3 Kali Bertani dalam setahunnya,”.Ungkapnya.

Kemudian dalam pembangunan ini perlu diperhatikan juga sumber Air di tempat tersebut.

“Dalam pembangunan Irigasi kita juga perlu perhatikan potensi-potensi di tempat tersebut misalnya ada sumber Air disini maka kita bangun irigasi di tempat itu,” bebernya.

Beberapa Pembangunan Ini sudah dirasakan Oleh Masyarakat Khususnya di Kabupaten Sinjai.

Laporan: Peserta Sekolah Jurnalis III Suarajelata, Muh. Rais

  • Whatsapp
loading...