Masa Pandemi, Persiapan Sambut Porprov 2022 di Sinjai Tetap Berjalan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Masa pandemi Covid-19 aktivitas olahraga dan kegiatan kepemudaan tetap berjalan di Kabupaten Sinjai walau tidak seperti biasanya.

Hal itu disampaikan, salah seorang staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Sinjai, Edy Akbar saat ditemui di Rumah miliknya bertempat di Jalan Cokrominoto, Kabupaten Sinjai. Jumat, (11/12/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengatakan, saat ini Dispora Sinjai dalam hal ini Bidang Olahraga, gencar melakukan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang menjadikan Sinjai sebagai tuan rumah.

“Terkait dengan kegiatan-kegiatan atletik dan perkembangannya di Sinjai tetap berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sebelum dan sesudah latihan, hal ini juga untuk persiapan Porprov 2022,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya selalu menghimbau bersama pelatih tetap turun di lapangan melihat kondisi peserta atau atlet latihan yang dilaksanakan tiga kali dalam satu pekan.

“Sudah ada beberapa cabang olahraga yang matang soal persiapan Porprov 2022 nantinya, walau dimasa pandemi ini tentunya ada batasan-batasan yang harus diikuti dalam anjuran protokol kesehatan, tapi saya kira itu bukan menjadi alasan melakukan persiapan,” lanjutnya.

Informasi tambahan yang diberikan, kegiatan Pekan Olahraga Provinsi ini akan di adakan di tahun 2022 dan pembukaan rencananya pada tanggal 09 September 2022 bertempat di stadion H. Andi Bintang Sinjai.

Sementara untuk pagelaran penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba sebagai tuan bersama Kabupaten Sinjai di Porprov 2022.

“Jumlah Peserta yang ikut di kegiatan pekan olahraga dan provinsi sampai saat ini belum ada tanda kepastian olehnya itu, bisa jadi dalam pelatihan ada yang jatuh karena tim pelatih mengadakan seleksi 20 cabang olahraga di kabupaten Sinjai dan 14 di kabupaten Bulukumba,” Kuncinya.

Muhlis

  • Whatsapp
loading...