Dari Jurnalis Hingga Menjadi Ajudan Wabup Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Satriyani, adalah ajudan pribadi Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong berbagi cerita kepada Suara Jelata saat ditemui di Rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (12/12/2020).

Adik kandung Wabup ini menjadi ajudan awal mulanya berkat hobinya dalam menulis yang digelutinya saat menjadi wartawan disalah satu media ternama yang ada di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Menjadi ajudan adalah dimana orang tersebut yang akan mengatur segala kebutuhan dan agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh Wabup, hal ini yang saya lakukan dalam mengatur waktu Ibu Wakil Bupati dalam setiap agendanya, ” katanya.

Apalagi agenda kegiatan Wakil Bupati Sinjai terbilang sangat padat, dan hampir semua kegiatan didatanginya, hal ini membuat dirinya mesti ekstra mengatur jadwal dengan baik.

Dia merupakan lulusan Peternakan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, ini sempat menggeluti dunia jurnalis selama tiga tahun lamanya dan berakhir pada tahun 2010.

Selain karena hobi menulisnya sehingga ia menjadi ajudan wakil Bupati Sinjai, dirinya dipanggil untuk menjadi ajudan pribadi orang nomor 2 di Kabupaten Sinjai setelah ajudan sebelumnya sakit.

“Karena saya sebelumnya, sudah banyak tahu, aktivitas dan agenda Ibu (Wakil Bupati) jadi saat ajudan sebelumnya sakit, saya langsung mengambil alih tugasnya dan membantu kesehariannya,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sebelum menjadi ajudan Wakil Bupati, dirinya sudah seperti menjadi asisten Wabub, setelah berkiprah di dunia Jurnalistik.

Satriyani juga menuturkan perbedaan yang dirasakan saat dirinya jadi ajudan yang lebih teratur dan disiplin dari pada sebelumnya ketika masih di dunia Wartawan yang kerjanya lebih fleksibel.

“Dan jadi ajudannya ibu ini hampir sama dengan kegiatan di dunia jurnalis, karena komunikasi juga harus lancar dan harus siap kapanpun, bedanya sekarang dengan dunia jurnalis itu tidak ada tuntutan dan deadline yang harus selalu tepat waktu seperti saat jadi wartawan,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, dengan tugasnya sebagai ajudan pribadi Wakil Bupati Sinjai, dirinya merasa menikmati dengan selalu berada disamping Wabub ketika tugas dinas di beberapa daerah di Sinjai.

“Kan kita ketahui, kegiatan dari Wakil Bupati Sinjai tidak monoton, bahkan sesekali sampai ke desa-desa dan hampir diseluruh pelosok Kabupaten Sinjai pernah dikunjungi, disitu seninya ikut sama ibu, bisa menelusuri pelosok di Sinjai,” kuncinya.

Laporan: Peserta Sekolah Jurnalis III, Muh. Rizal

  • Whatsapp
loading...