UMSI Sinjai Konsisten Kuliah Virtual di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Diketahui salah satu kampus di Kabupaten Sinjai, Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) di masa pandemi wabah Covid-19 masih terus melakukan sistem perkuliahan daring (virtual).

Hal itu terlihat saat beberapa mahasiswa UMSI terlihat melakukan kuliah online di salah satu taman di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga tegaskan, Wakil Rektor III UMSI, Moch Nurdin, S.Ip., MA. saat ditemui Suara Jelata diruang kerjanya, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (11/12/2020) lalu.

Dirinya mengatakan, UMSI dalam proses perkuliahan masih mengikuti himbauan pemerintah, dalam penanganan penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, sehingga dirinya mengatakan perkuliahan di UMSI dilakukan secara virtual.

“Perkuliahan kita lakukan secara virtual, kendati demikian pimpinan, staf atau struktural tetap masuk di kampus, dalam menjalankan tugasnya, misal rapat sesekali kita lakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Nurdin kepada Suara Jelata, mengatakan efek pandemi Covid-19 juga berpengaruh dengan kegiatan disejumlah lembaga Kemahasiswaan yang ada di UMSI.

“Kalau kegiatan mahasiswa tentunya juga berpengaruh, tidak seperti di waktu biasanya, karena di UMSI sendiri kita punya belasan organisasi kemahasiswaan,” lanjutnya.

Diketahui, di UMSi sendiri, terdapat sejumlah lembaga Kemahasiswaan sebut saja HIMILP, HIMARA, HIMAGRO, HIMAPTEK, HIMASDAP.

Selanjutnya, ada UKM Racana I Yottong Daeng Marumpa dan I Cella Taddampalie, KSR Unit 102, UKM Seni Lontara, KPI, Tapak Suci, IMM, KOKAM, DEMA dan BEM.

Lebih lanjut, Warek III mengatakan setelah perubahan nama dari STISIP/STIP Muhammadiyah Sinjai ke Universitas Muhammadiyah Sinjai, di UMSI terdapat dua Fakultas dengan beberapa jurusan.

“Jurusan di UMSI itu ada, Ilmu Pemerintahan, Administrasi Negara, Agroteknologi, Peternakan dan Manajemen Sumber Daya Perairan,” kuncinya.

Laporan: Peserta Jurnalis III Suarajelata, Fitriani Amsir

  • Whatsapp
loading...