10 Kota Dapat Bantuan Workshop Penguatan TBM, Sinjai Salah Satunya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Workshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sinjai, merupakan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus ( PMPK ) dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Ketua Wilayah Forum TBM Sul-Sel, Darmawan Denassa, dalam sambutannya mengatakan, bahwa  bantuan workshop ini hanya ada 10 Kab/kota di Indonesia, dan salah satunya adalah Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Kira harus berbangga SKB  Sinjai menjadi salah satunya, karena PD-Forum TBM Sinjai yang aktif  melakukan kegiatan dengan berkolaborasi bersama beberapa pihak terkait dan terjalinnya koordinasi antara PD Forum TBM bersama Pengurus Pusat Forum TBM dan Direktorat PMPK,” ujarnya.

Sementara di agenda yang sama,  Kepala Dinas Pendidikan, Andi Jefrianto Asapa, berharap  Pengelola TBM harus kreatif dan inovatif untuk bisa menjadikan TBM sebagai pusat informasi dan belajar masyarakat di sekitarnya.

“TBM tidak hanya menjadi tempat pajang buku, tapi bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar, rekreasi, riset, bahkan membuat usaha, harus cakap, cerdas dan inovatif,” harapnya.

Selain itu, Kepala SKB – Sinjai, Arifin Budi S.Pd, menyampaikan bahwa dengan workshop ini, TBM harus lebih berkualitas lagi.

“Semoga kegiatan ini mampu menciptakan pengelola dan pegiat literasi yang handal dalam mengelola TBM,” harapnya.

Menurut informasi, Ketua PD FTBM Sinjai akan menjadi pendamping dan pemateri selama 7 hari ke depan.

Adapun sumber dana berasal dari bantuan  pemerintah melalui APBN dari DIPA Direktorat PMPK tahun anggaran 2020.

Dilla SJ

  • Whatsapp
loading...