Menjelang Libur Natal, Polres Magelang Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Polres Magelang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral guna mempersiapkan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 dengan mengedepankan dan memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19,

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Magelang dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir undangan dari Instansi dan organisasi terkait. diantaranya Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Magelang, General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Satpol PP dan BPBD Kabupaten Magelang serta dari Majelis Ulama dan dari pengurus Gereja.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, dalam sambutanya mengatakan bahwa situasi Operasi Lilin Candi 2020 yang akan dilaksanakan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan saat ini masih dalam masa pamdemi Covid-19.

“Untuk itu perlu adanya persiapan dan koordinasi lintas sektoral guna menjamin jalanya Operasi tetap mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan bahwa wilayah Magelang merupakan salah satu Destinasi wisata dan masa liburan akhir tahun akan berpengaruh pada kunjungan wisata. Hal ini akan berpotensi terhadap kemacetan karena masyarakat saat ini sudah banyak melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Kegiatan ibadah gereja tidak dilarang ,namun pelaksananya agar disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujar Wakapolres.

Sementara Kabag Ops Polres Magelang menyampaikan bahwa dalam operasi Lilin Candi 2020 akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

Agung Libas

  • Whatsapp
loading...