Akmil Rutin Doakan NKRI Terhindar Dari Wabah Corona

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengajak kepada segenap organik Akmil untuk setiap harinya membaca Al-Qur’an secara bersama-sama di Masjid Al-Jihad Kesatrian Akmil. Jum’at (18/12/2020).

Dengan tujuan selain memperlancar bacaan Al-Qur’an juga untuk mendoakan keselamatan dan keutuhan NKRI dan semoga wabah pandemi Covid-19 segera selesai dari bumi NKRI.

Bacaan Lainnya

Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib, menunjuk Kapten Inf Winarso untuk mengkoordinir kegiatan tersebut. Setiap hari tiap-tiap jajaran satuan di Akmil mengirimkan satu personel yang beragama Islam untuk melaksanakan membaca minimal satu juz ayat-ayat Al-Qur’an.

Kapten Winarso saat memulai kegiatan tersebut mengatakan, sebanyak 10 orang tiap harinya (rata-rata setiap harinya 10 Juz), dengan harapan setiap tiga hari sekali organik Akmil dapat mengkhatamkan bacaan Kitab Suci Al-Qur’an.

“Membacaan Al-Qur’an dimulai pukul 09.00 WIB, sampai dengan waktu  menjelang sholat dhuhur kira-kira pukul 11.30 WIB. Acara ini dilaksanakan setiap hari dengan harapan melalui ibadah baca Alquran ini mendoakan agar para Taruna yang mengikuti pendidikan di Akmil diberikan kesehatan dan kelancaran serta doa untuk Negara Kesatuan Repulik Indonesia diberi keselamatan, kedamaian, keutuhan menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga semoga wabah pandemi Covid segera sirna dari bumi Indonesia amin,” pungkasnya.

Agung Libas

  • Whatsapp
loading...