Harlah Bahasa Arab se-Dunia, PBA dan HIMDIBA IAIM Bumikan Bahasa Arab di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAI Muhammadiyah Sinjai bersama Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab (HIMDIBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar kegiatan. Jumat, (18/12/2020).

Kegiatan yang dilakukan di ruang pola kantor Bupati Lama Sinjai, Jalan Ahmad Yani sebagai bentuk peringatan Hari Lahir Bahasa Arab Dunia yang jatuh pada tanggal 18 Desember.

Bacaan Lainnya

Ketua Prodi PBA IAIM Sinjai, Amran, S.Pd.I., M.Pd.I mengatakan peringatan hari bahasa arab se-dunia ini ditandai dengan adanya sejumlah kegiatan yang telah dilakukan HIMDIBA dan Prodi.

“Diantaranya Seminar Bahasa Arab dengan tema “Membumikan Bahasa Arab di Bumi Panrita Kitta’” yang diselenggarakan di gedung pola kabupaten Sinjai,” katanya.

Lebih lanjut, Amran mengatakan pada seminar yang dilakukan, mendatangkan pemateri dari UIN Alauddin Makassar Ahmad Munawwir, LC, M.Pd.I yang juga Sekertaris Jurusan PBA UINAM Makassar dan Dr. Muh. Zulkarnain Mubhar, M.Th.I dosen IAIM Sinjai.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini seluruh peserta seminar terkhusus mahasiswa PBA dapat memahami bahwa mencintai, memperhatikan dan memahami bahwa bahasa arab itu mudah dan menyenangkan,” lenjutnya.

Ketua Prodi PBA ini juga menambahkan bahwa kunci awal untuk bisa membumikan bahasa Arab dengan cara memahami isi Al-Qur’an.

“Hal ini penting, karena memahami Al Quran dan hadis dibutuhkan keilmuan yang mumpuni di bidang bahasa Arab sehingga slogan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta’ nyata adanya,” kuncinya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...