Jokowi: Vaksin Covid-19 Disediakan Cuma-cuma, Tanpa Terkecuali

  • Whatsapp

JAKARTA, Suara Jelata— Pemerintah tengah berupaya untuk menyediakan akses yang luas terhadap vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Instagram. Menurutnya, Vaksin tersebut akan disediakan secara cuma-cuma, tanpa terkecuali, dan tidak ada kaitannya dengan dengan keanggotaan BPJS seperti isu yang dibelakang.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan beberapa waktu mendatang, supaya kita kembali hidup dengan normal,” katanya.

Saat ini kata Jokowi, pemerintah masih menunggu tahapan yang sedang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Apabila tahapan ilmiah tersebut telah selesai dilakukan, maka pemerintah akan segera menyelenggarakan Vaksinasi massal,” pungkasnya.

Lanjutnya, selain itu pemerintah melibatkan pihak lain seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk memastikan keamanan serta kehalalan dari Vaksin Covid-19.

“Sembari sama-sama menunggu, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan,” kuncinya.

*****

  • Whatsapp
loading...