Kamal Yahya: Potensi Dualisme KNPI Sinjai Besar, Ini Figur Yang Tepat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu Tokoh Pemuda Kabupaten Sinjai yang juga merupakan mantan pengurus KNPI Sinjai di empat era kepemimpinan, Kamal Yahya, memberikan tanggapannya terkait akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sinjai. Selasa, (22/12/2020).

Dirinya menilai hal paling penting yang mesti dipikirkan kedepan adalah mencuatnya isu dualisme yang saat ini menghantui jajaran kepengurusan jika nantinya ada yang terpilih sebagai Ketua.

Bacaan Lainnya

Apalagi kata staf ahli Fraksi DPRD Sinjai ini, potensi dualisme sangat dimungkinkan karena di tingkat Wilayah pun demikian.

Sebagai mantan pengurus, Kamal yang banyak pengalaman dalam organisasi kepemudaan ini berharap ada figur yang mampu menjadi patron untuk menyatukan persepsi dan mampu menanggulangi potensi adanya KNPI tandingan setelah Musda dilakukan.

“Saat ini kan mulai bermunculan figur yang digadang akan bertarung di Musda, nah kita harus melihat potensi dan kemampuan mereka ini. Karena siapapun yang terpilih nantinya maka tentu dia punya beban yang berat karena harus mampu menyatukan dan saling merangkul,” katanya.

Kamal Yahya menilai figur yang tepat dan mampu membaca situasi sesuai kebutuhan kedepan adalah Syahrul Paesa.

“Tanpa menafikan yang lain, tapi kita melihat dia sudah teruji, dan saya memastikan KNPI kedepan dengan programnya akan semakin baik, apalagi diera Satria Ramli saat ini sudah banyak kemajuan utamanya dalam kepemudaan,” bebernya.

Kedepan komposisi kepengurusan di KNPI, dirinya berharap mampu merangkul semua elemen, jangan kemudian pengurusnya lintas organisasi, kecuali memang bagi pengurus OKP yang berada di KNPI.

“Laboratorium pencetak Pemuda di Sinjai saat ini bisa dibilang masih lambat, itu yang harus diperbaiki, padahal banyak potensi, yang bisa ditarik moment musyda ini kita harus membangkitkan itu, ” terangnya.

Perhelatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai akan digelar pada 25-27 Desember 2020 mendatang.

Sejumlah kandidat pun diprediksi akan bertarung pada pemilihan pucuk kepemimpinan tertinggi di tubuh KNPI Sinjai.

Saat ini sejumlah nama sudah diisukan akan maju bertarung di KNPI Sinjai mengantikan Satria Ramli yang kini hampir selesai masa kepengurusannya.

Seperti Arjuna, Saifullah Ahmad, Jefri, Akbar Babba, Syahrul Paesa, Ikramullah, Aryanti Mahrik, Rola Suryanama, dan beberapa tokoh pemuda Sinjai.

Mereka dipastikan akan berusaha memperebutkan 28 pemilik suara OKP dan 9 suara DPK pada Musda kali ini.

Zh

  • Whatsapp
loading...