Kunjungi TBM Desa Saohiring, Pengurus FTBM Pusat Berbagi Tips Sukses Pengelolaan Taman Baca

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Jalin kekerabatan, Pengurus Pusat (PP) Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Willy Ariwiguna, mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Setapak di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (23/12/2020).

Dalam kunjungannya, Willy Ariwiguna saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam memperoleh sumber bacaan dalam mengembangkan minat baca.

Bacaan Lainnya

“Diantaranya melalui google form profit atau melalui star up seperti google Indonesia, atau dari sumber sumbangan buku dari Internasional ada banyak link yang bisa teman-teman akses,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga berbagi tips sukses dalam pengelolaan taman baca, baik dari segi program yang berkualitas, penyesuaian kondisi masyarakat, kerelawanan yang profesional serta dukungan pemerintah maupun lembaga-lembaga terkait.

“Beberapa kiat-kiat yang bisa dilakukan teman-teman dalam pengelolaan taman baca, yaitu mengadakan program-program yang berkualitas seperti pemberdayaan masyarakat dan menyuarakan kesetaraan gender. Selain itu teman-teman juga harus memperhatikan kesesuaian antara program teman-teman dengan latar belakang yang akan dilibatkan” terangnya.

Lebih lanjut, Ia menurutkan bahwa dalam pengelolaan taman baca harus dilandasi jiwa kerelawanan yang profesional serta dukungan publik, baik pemerintah terutama masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Desa Saohiring (FDS), Sofyan mengungkapkan rasa senang atas kehadiran Pengurus Pusat FTBM.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Pengurus Pusat FTBM, serta teman-teman dari Pengurus FTBM Kabupaten Sinjai atas kunjungan silaturahmi dan percikan ilmu yang sempat dibagikan kepada teman-teman Pengurus TBM Pustaka Setapak” kuncinya.

Diketahui, setelah mengunjungi TBM Pustaka Setapak, Willy Ariwiguna dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Ngobrol Santai yang diadakan oleh FTBM Sinjai.

Nihan

  • Whatsapp
loading...