BAZNAS Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sinjai menyalurkan bantuan korban kebakaran di Dusun Magala, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (26/12/2020).

Rumah panggung yang dihuni oleh Rampe (60) dan sang Istri, Nano (40), ludes dilahap jago merah pada hari Kamis, 24 Desember 2020, pada pukul 03.00 WITA lalu.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan Ketua Tim Layanan Aktif Baznas, Mufassir Lutfi, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dan pada saat kejadian, Rampe seorang diri dalam kediamannya.

“Menurut keterangan Arman menantu pemilik rumah. Di rumah tersebut hanya dihuni oleh pak Rampe yang berprofesi sebagai petani dan istri pak Rampe ibu Nano. Pada saat kejadian yang diduga karena korsleting listrik, hanya pak Rampe yang ada di lokasi karena istri beliau sedang tidak ada,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran ini melalap 1 unit rumah beserta perabot, 4 ekor kambing, kopi, gabah dan ayam.

Adapun bentuk kepedulian BAZNAS Sinjai, dengan memberikan bantuan dana yang berasal dari Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dan diserahkan langsung oleh Ustadz Abdul Jalil, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian BAZNAS.

Nihan SJ

  • Whatsapp
loading...