Lawannya Mundur, Syahrul Paesa Terpilih Ketua KNPI Sinjai 2020-2023

  • Whatsapp

Kandidat Saifullah Ahmad saat menyatakan sikap mengundurkan diri dari pencalonan

SINJAI, Suara Jelata—Dinamika perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Sinjai akhirnya berakhir dengan disahkannya kandidat Syahrul Paesa sebagai ketua terpilih 2020-2023. Minggu, (27/12/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini ditandai dengan mundurnya salah satu kandidat calon Saifullah Ahmad dalam pernyataannya saat diminta oleh stering comite untuk menyampaikan Visi Misi serta kesiapan untuk maju bertarung.

“Musda hanya sebuah proses, namun ada hal yang jauh lebih besar yang harus kita jaga dibanding suksesi ini. Saya menyerahkan kepada Syahrul Pesa untuk melanjutkan kepemimpinan di KNPI Sinjai periode selanjutnya,” katanya kepada seluruh peserta Musda.

Dia juga mengakui jika selama dirinya berorganisasi baru kali ini polemik dan dinamika Musda KNPI ini sangat luar biasa.

“Saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua OKP dan DPK yang sampai saat ini masih memberikan dukungan kepada saya untuk maju di Musda ini.” bebernya.

Sementara itu, dalam Visi Misinya Ketua terpilih Syahrul Paesa berjanji akan menjadikan KNPI Sinjai sebagai rumah pemuda di Sinjai serta akan melahirkan program-program yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sebelumnya, Musda KNPI XV Sinjai yang berlangsung di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara ini menarik perhatian, beberapa kali pimpinan sidang menskorsing jalannya persidangan.

Akhirnya Stering Komite yang diketuai oleh Imran Yusuf, Sekretaris Jumain, anggota Jusman Ahmad, Badiana, Darmawansyah, menetapkan Syahrul Paesa sebagai Ketua Terpilih KNPI Sinjai 2020-2023.

Syahrul Paesa merupakan ASN dan saat ini menjabat sebagai Camat Pulau Sembilan, Syahrul merupakan adalah satu kandidat yang sempat bertarung pada Musda VIII namun kalah suara dari Satria Ramli.

Sementara Saifullah Ahmad, salah satu ASN yang saat ini bekerja di instansi DP3AP2KB Sinjai dan juga merupakan mantan sekretaris KNPI Sinjai era Sofwan Sabirin.

Ada 29 OKP dan 9 DPK mempunyai hak suara sebagai peserta penuh hasil rapimda kepada masing-masing kandidat yang bertarung.

Zh

  • Whatsapp
loading...