Bukit Kampala, Keindahan Tersembunyi di Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bukit kampala atau bulu kampala, Wisata alam terbuka dengan pemandangan eksotis dan esteik.

Wisata tersebut terletak di Dusun Kampala, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merupakan salah satu surga tersembunyi yang masih jarang diketahui orang-orang.

Bacaan Lainnya

Bukit kampala, berjarak kurang lebih 60 KM dari ibu kota Kabupaten Sinjai. Untuk mencapai wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 40 menit dari area parkir.

Pada area Wisata tersebut pengunjung bisa menikmati udara segar, suasana sejuk, keindahan hutan pinus, serta suguhan sunrise dan sunset di puncak bukit.

Di bukit ini juga terdapat gua, selain itu pengunjung bisa memanjakan mata dengan menyaksikan hamparan Sawah dan Bumi Panritta Kitta dari kejauhan dengan hamparan Pulau Sembilan.

“Wisata tersebut dikelola Pemuda setempat dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya. “Tutur Arsyad salah satu pemuda di Dusun Kampala.

“Dengan pengelolaan dan pengembangan Wisata yang ada di Dusun kami ini, saya berharap bisa mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat setempat nantinya,” bebernya.

Selain itu, Arsyad juga menegaskan untuk para pengunjung agar tetap menjaga kebersihan saat berkunjung.

“Kita ketahui bersama bahwa demam wisata sedang trend saat ini, sehingga terkadang banyak pengunjung yang datang kemudian meninggalkan jejak sampah yang tentunya akan berdampak pada pencemaran lingkungan, kami tidak ingin itu terjadi, kami tetap memberikan penegasan kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan, tidak melakukan vandalisme, serta tidak merusak ekosistem yang ada bagi teman-teman jika ingin melihat lebih banyak keindahan terkait tempat itu bisa kunjungi ig @bukit_kampala, kuncinya.

Asis

  • Whatsapp
loading...