KPS Pascasarjana IAIM Sinjai Boyong Mahasiswanya di The Mufassir Camp

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Penutupan The Mufassir Camp Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HMP IAT) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berlangsung meriah di Pondok Pesantren Al-Amin, Maconggi, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Sabtu, (09/01/2021).

Setelah ditutup dengan resmi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. digelar uji coba hafalan Al-Qur’an bagi peserta The Mufassir Camp IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

Direktur Pascasarjana IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah, M.Ag., menjanjikan hadiah ke sejumlah mahasiswa IAT IAIM Sinjai yang mampu menyambung ayat yang dilantunkan oleh dirinya.

“Saya akan beri hadiah, apapun itu, bagi mahasiswa yang mampu menyambung ayat yang saya lantunkan,” ujar Amir Hamzah kepada puluhan peserta yang hadir.

Alhasil, tampak salah seorang mahasiswa IAT mampu menyambung ayat Al-Quran yang di lontarkan oleh Dr. Amir Hamzah, dengan lantang dan disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Sementara dalam kegiatan ini, Ketua Prodi PAI Program Magister IAIM Sinjai, Dr. Akmal, M.Pd.I, mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat positif bagi mahasiswa IAT dan masyarakat sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan ini kami bisa berkontribusi melalui dukungan, bimbingan kepada peserta The Mufassir Camp selama tiga bulan mondok di Ponpes Al-Amin,” ujarnya.

Ketua Prodi Pascasarjana IAIM Sinjai ini juga menyebut, dengan adanya kegiatan ini, dirinya ikut memboyong sejumlah mahasiswa Pascasarjana IAIM Sinjai untuk hadir menyaksikan penutupan The Mufassir Camp.

“Saya sengaja mengajak pengurus HMP dan sejumlah mahasiswa yang saya ajar di Pascasarjana pada mata kuliah Studi Naskah Arab, mengikuti kegiatan ini sebagai implementasi dari teori yang diterima dikelas, juga sebagai ajang sosialisasi keberadaan HMP di lingkungan lembaga Kemahasiswaan,” jelasnya.

Dirinya juga menyebut, kegiatan-kegiatan di HMP IAT nantinya bisa berkolaborasi dengan program kerja HMP IAIM Sinjai dalam mengembangkan potensi Qurani mahasiswa IAT dan Pascasarjana.

“Melalui kegiatan ini kita tentunya, berharap bentuk sinergitas kepada setiap elemen dan lembaga Kemahasiswaan untuk bahu membahu mensosialisasikan prodi melalui program kerja se-kreatif mungkin,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...