Di Era Digital, IAIM Sinjai Sediakan E-Library

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Pengelola perpustakaan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kini miliki e-library (perpustakaan digital) yang bisa diakses oleh mahasiswa dan dosen IAIM Sinjai.

Saat ditemui, Kepala Perpustakaan IAIM Sinjai, Asriani Abbas membenarkan hal itu, menurutnya E-library saat ini menjadi paling penting bagi seluruh perpustakaan PT, karena menurutnya dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Bacaan Lainnya

“Apalagi pada masa pandemi Covid-19 bisa mengurangi resiko penularan Covid-19, artinya mahasiswa dapat meminjam buku tanpa datang ke perpustakaan dengan memiliki aplikasi e-library di androidnya” katanya. Rabu, (13/01/2021).

Dirinya juga mengatakan, jika perilaku pencarian informasi pemakai yang di layani juga mengalami perubahan seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

“Salah satunya adalah dengan menggunakan E-Library maka akan terlihat profesional, E-Library IAIM ini merupakan sumber untuk mencari koleksi buku yang dibutuhkan untuk digunakan dalam pendidikan dan penelitian,” tambahnya.

Diketahui, buku yang disediakan dalam E-Library IAIM Sinjai, memuat 80 judul dan 116 ekslamper buku yang bisa diakses melalui hp android dan windows yang saat ini dikatakannya sementara proses penyempurnaan.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus mengatakan jika perkembangan teknologi kini berkembang sangat pesat sehingga perlu adanya antisipasi perubahan yang mengikutinya.

“Dalam hal pengelolaan perguruan tinggi, kerja keras bersama sangat dibutuhkan agar dapat mencapai perguruan tinggi yang didambakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp