Sudah 6 Tahun KNPI Sinjai Tidak Tercatat Keberadaannya di Kesbangpol

Nasional | News

Sekretariat KNPI Sinjai, Jalan Syarif Al Qadri , Kecamatan Sinjai Utara. (Dok. Ifa)

SINJAI, Suara Jelata—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai diminta untuk memberikan contoh yang baik dalam hal pencatatan administrasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sinjai. Kamis, (14/1/2021).

Hal ini dikarenakan KNPI Sinjai sejak tahun 2014 organisasi kepemudaan ini sudah tidak lagi melaporkan keberadaannya di Kesbangpol.

Kasubid Ormas Bakesbangpol Sinjai, Aminuddin. S.ip menuturkan pendataan ormas dan lainnya seharusnya dilakukan secara berkala.

Apalagi jika ada pergantian kepengurusan maka mesti dilakukan pembaharuan di Kesbangpol.

Meliputi pembaharuan SK kepengurusan, Sekretariat, domisili, program kerjanya. Surat keterangan keberadaan itu dilaporkan setiap ada pergantian pengurus.

“Kalau KNPI Sinjai itu terakhir di perbaharui pada masa pak Irwan Suaib jadi ketua, setelahnya itu tidak pernah lagi makanya di Kantor itu yang terdaftar saat beliau jadi Ketua, sudah dua periode kepengurusan tidak pernah lagi dilakukan pencatatan,” katanya.

Namun dia mengaku sudah mendatangi Ketua KNPI terpilih saat ini untuk menyarankan agar memasukkan kembali berkas pencatatan administrasinya.

Termasuk semua OKP yang bernaung dibawah bendera KNPI Sinjai agar didorong untuk tertib pencatatan.

“Kami harapkan agar setiap ormas/LSM/Yayasan/ perkumpulan yang melakukan aktifitas di Wilayah Kabupaten Sinjai agar melaporkan keberadaannya di Kesbangpol Sinjai supaya bisa kami pantau juga,” kuncinya.

Zh

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.