Sempat Terputus Karena Longsor, Akses Poros Bone-Maros Kini Lancar

  • Whatsapp

MAROS, Suara Jelata—Akses Jalan yang sempat terputus Poros Bone-Maros yang diakibatkan oleh longsor kini sudah bisa kembali dilalui kendaraan. Sabtu, (16/1/2021).

Lokasi yang terletak di Jalan Layang Poros Kabupaten Maros-Kabupaten Bone di Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mengalami longsor pada Sabtu (16/1) pagi tadi sekitar pukul 06.30 WITA.

Bacaan Lainnya

Namun setelah instansi terkait turun tangan, akhirnya kendaraan dari kedua arah sudah kembali berjalan lancar meski sempat mengalami kemacetan.

Salah satu sopir Sinjai-Makassar, Azhar mengatakan jika poros ini sudah bisa dilewati tapi belum dibersihkan masih banyak material longsor di sisi jalan Jadi harus ekstra hati-hati karena jalan licin.

“Sebelumnya hanya 1 mobil yang bisa lewat jadi macet Karena buka tutup, sekarang mobil sudah bisa berpapasan,” bebernya.

Sebelumnya, Longsor terjadi di sekitar Jalan poros Makassar-Bone, tepatnya di jalur elevated road Maros Jembatan Layang perbatasan Camba-Maros. Sabtu, (16/1/2021).

Terlihat batu besar jatuh dari bukit yang berada di pinggir Jalan dan mengakibatkan Jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Diperkirakan kejadian ini sekitar pukul 06.30 Wita, yang mengakibatkan akses penguna Jalan dari Makassar ke Bone dan sebaliknya menjadi terganggu.

Kejadian ini pun menjadi Viral di Media sosial yang dibagikan oleh Netizen, mereka berharap pemerintah terkait turun tangan agar dapat kembali diakses.

Takwa

  • Whatsapp
loading...