Baznas Sinjai Mulai Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp

MAMUJU, Suara Jelata–Setelah menempuh perjalanan sekira 12 jam dari Bumi Panrita Kitta, Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai tiba di Mamuju, Sulawesi Barat untuk melakukan pendistirbusian bantuan bagi korban gempa. Senin, (18/01/2021).

Kedatangan Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Baznas, Ahmad Muzakkir, Lc tersebut mendapat sambutan hangat dari warga yang saat ini betul-betul membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Kemal, salah satu Tim Baznas, bahwa kebutuhan yang paling diperlukan warga sekarang, berupa alat keseharian.

“Selimut yang paling sangat dibutuhkan, karna mereka lebih memilih tidur diluar dan suhu pada malah hari sangat dingin. Selain itu juga tentu sembako, susu formula untuk balita, popok dan tenda” ungkapnya.

Sementara, untuk saat ini warga yang mengalami trauma terhadap gempa memilih tidur dihalaman rumahnya.

“Hampir seluruh masyarakat lebih memilih untuk mendirikan tenda di depan rumah masing-masing karna takut dan trauma di tambah adanya isu yang sering mengatakan bahwa akan terjadi tsunami” lanjutnya.

Adapun bantuan berupa logistik telah Baznas serahkan pada beberapa titik terparah dari gempa seperti di Binanga Simpang Lima, Simboro, BTN Maspul Simboro dan Salo.

Diketahui, hingga saat ini Baznas Sinjai masih melakukan open donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui Via Transfer di nomor rekening Bank Sulselbar 060.002.000000085.6, Bank BRI 0258.01.00152130.9, Mandiri 170.00.648.25617 dan BNI 090.669.8608 serta secara langsung di Kantor Baznas Sinjai jalan Persatuan Raya Nomor 111.

 

Rihan SJ

loading...
  • Whatsapp