Empati Terhadap Korban Gempa, KKBP Balikpapan Galang Dana

  • Whatsapp

BALIKPAPAN, Suara Jelata— Bencana yang melanda sebagian wilayah Indonesia, menjadi trending topik di media sosial maupun media cetak akhir-akhir ini.

Terlebih gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1/2021), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat ini menimbulkan duka mendalam hampir seluruh masyarakat pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Turut merasakan empati, sejumlah komunitas di Indonesia kini beramai ramai melakukan aksi sosial guna untuk meringankan beban bagi warga setempat yang terdampak bencana.

Salah satu komunitas yang berdomisili di Kalimantan Timur, Balikpapan, yakni Kerukunan Keluarga Bugis Perantau (KKBP) juga turut melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 17-19/01/2021 di depan Plaza Rapak, Jalan Soekarno Hatta KM 0, Kelurahan Rapak, Balikpapan tengah kota Balikpapan ini juga mengundang perhatian bagi para dermawan yang melintas di daerah itu.

Richo Sugiarto, yang saat ini menyandang gelar ketua dari komunitas tersebut, mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KKBP terhadap korban gempa di Sulawesi Barat.

“Kami juga menerima banyak donasi berupa pakaian layak pakai, tapi sesuai info yang kami terima dari teman-teman di Sulawesi Barat, warga yang terdampak gempa di sana juga membutuhkan pakaian, jadi yang dikirim adalah sejumlah uang dan sedikit pakaian yang kami dapat dari penggalangan dana kemarin” jelasnya. Rabu, (21/01/2021).

Dia mengaku, jika pihaknya terkendala di jalur transportasi, karena akan memakan banyak biaya jika barang tersebut dialokasikan semua kesana, oleh karena itu, pakaian yag mereka dapat dialihkan sebagian ke korban bencana banjir Kalimantan Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Balikpapan yang telah memberikan donasi terbaiknya untuk membantu sesama yang terdampak gempa dan banjir” kuncinya.

Wawan

loading...
  • Whatsapp