Relawan Pemuda Pancasila Sinjai Siap Berangkat ke Sulbar

  • Whatsapp
Saifullah Ahmad

SINJAI, Suara Jelata— Relawan Pemuda Pancasila siap berangkat ke Sulawesi Barat pasca bencana gempa bumi dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Mamuju dan Majene beberapa hari silam.

Berbagai upaya recovery dilakukan oleh pihak pemerintah, bahkan presiden RI Joko Widodo telah melakukan kunjungan ke daerah tersebut. Rabu, (20/1/2021

Bacaan Lainnya

Berbagai relawan dan bantuan pun mengalir guna meringankan beban para korban yang terdampa( bencana alam tersebut.

Tak ketinggalan, Relawan Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai yang rencananya akan berangkat bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Sinjai guna mengantarkan langsung bantuan yang telah dihimpun selama beberapa hari terakhir.

Saifullah Ahmad, selaku Ketua Rombongan Relawan mengatakan, melalui Badan Kesejahteraan Sosial Majelis Pimpinan Cabang (Bakesos MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, mereka memaksimalkan penggalangan donasi dari internal Pemuda Pancasila lewat organisasi-organisasi sayap yang ada di Pemuda Pancasila, seperti Sapma PP, Srikandi PP dan pengurus anak cabang yang ada di sembilan kecamatan.

“InsyaaAllah kami siap berangkat melihat langsung kondisi saudara-saudara kita disana yang menjadi korban bencana dan sekaligus menyalurkan donasi yang telah terhimpun dari teman-teman Pemuda Pancasila dan beberapa organisasi lain yang ikut dalam rombongan kami, seperti Komunitas Suporter Red Gank PSM Zona Sinjai dan teman-teman DPD AMPI Sinjai, Mapancas Sinjai, DPD IPTI Sinjai” jelasnya.

Adapun bantuan yang telah terhimpun berupa sembako, seperti beras dan mie instan, perlengkapan dapur, kasur, tikar, perlengkapan bayi, seperti minyak telon, susu formula dan popok bayi.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana Sulawesi Barat, kami turut bersedih, kami turut prihatin dan berbela sungkawa atas kejadian ini” tutup Saifullah Ahmad yang juga merupakan Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai.

Hutomo

  • Whatsapp
loading...