Canangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal, Nikodemus Biringkanae Batal di Vaksin

  • Whatsapp

TATOR, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) mencanangkan vaksinasi Covid-19 di Rujab Bupati Tator, dengan sebanyak 19 orang. Senin, (1/2/2021).

Bupati Tator Nicodemus Biringkanae yang merupakan pertamanya melakukan registrasi tak lolos pada proses screening.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya ditunda divaksin. Karena umur saya sudah hampir 65 tahun, sementara maksimal itu 60 tahun. Kemudian tensi saya juga tinggi 188/75,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Tator, dr Ria Minolta Tanggo menyebutkan bahwa pada tanggal 28 Januari 2021vaksin jenis sinovac yang diantar langsung oleh tim distribusi dari Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan yang didampingi oleh Balai POM dan aparat Kepolisian.

Ia juga mengatakan bahwa vaksin tersebut akan diproritaskan kepada tenaga kesehatan maupun non kesehatan yang bertugas di fasilitas pelayanan kesehatan yaitu di rumah sakit pemerintah dan swasta serta di 22 Puskesmas.

“Dengan sasaran sebanyak 1579 orang vaksin yang akan digunakan sebanyak 3.400 vial diterima dan akan didistribusikan ke 25 fasilitas pelayanan kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Ria menjelaskan pelaksanaan tahap awal akan diselesaikan dalam bulan Februari 2021 untuk tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja dipakai untuk melindungi mereka dari penularan Covid-19.

Sementara, pada bulan Maret 2021 akan dilanjutkan untuk petugas pelayanan publik yaitu TNI, Kepolisian, aparat hukum, petugas bandara, terminal, perbankan, PLN, PDAM serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk tahap ke-3 akan dilaksanakan pada bulan April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya,” tutupnya.

Denis Sayodeno

  • Whatsapp
loading...