Mobil Terperosok di Galian Pipa, PDAM Sinjai Salahkan Kontraktor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebuah Mobil Box pengangkut barang campuran dengan nomor polisi F 8464 SG, terperosok kedalam bekas galian pipa yang disinyalir untuk pipa PDAM Sinjai yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (04/01/2021).

Diduga amblasnya Mobil box itu karena terlalu ke bahu jalan. Padahal, bahu jalan itu baru ditimbuni tanah bekas galian pemasangan pipa dan kondisinya belum padat.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.40 WITA, Diketahui mobil box tersebut berasal dari Kabupaten Bulukumba.

Rijal, Pemilik mobil mengatakan bahwa dirinya hendak memarkir mobil di depan tokoh, tetapi kondisi jalan sangat sempit dan banyak kendaraan, maka dari itu dirinya memarkir mobilnya sebelah kiri.

“Saya mau parkir mobil sebelah kiri tokoh. Tapi tiba-tiba ban mobil langsung tenggelam, dan mobil sudah tidak bisa maju dan tidak bisa mundur lagi, karena posisi ban sudah tenggelam,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin, mengatakan proyek galian pipa tersebut milik Dinas PUPR Sinjai.

“Proyek tersebut milik PUPR Sinjai. Biasanya itu kalau sudah selesai, baru diserahkan ke PDAM untuk dikelola,” bebernya.

Saat ditanya pertanggung jawaban atas kejadian ini, Nasrullah, mengatakan harusnya pihak kontaktornya yang harus bertanggung jawab.

“Artinya Dinas PUPR sebagai pemilik proyek mempercayakan pihak ketiga dalam hal ini kontraktornya, harusnya kontraktor melihat dan bertanggung jawab atas kejadian itu,” pungkasnya.

Sementara Kadis PUPR Sinjai, Andi Taufik Asapa, enggan berkomentar jauh atas kejadian yang menimpa penguna Jalan ini.

“Langsung ke Kabidnya konfirmasi ke pak Sabri, ” kuncinya.

Takwa

  • Whatsapp
loading...