Inovasi Baru, Sumenep Punya Gerai Masker Gratis

  • Whatsapp

SUMENEP, Suara Jelata— Dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19, Kaporles Sumenep menganfirmasi pentingnya menjaga kesehatan dengan penegakan protokol kesehatan (prokes) yang disiplin, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Selain itu dibarengi dengan upaya edukasi pada masyarakat, Polres Sumenep membuka gerai masker gratis di alun-alun kota setempat.

Bacaan Lainnya

“Jadi bagi masyarakat Sumenep yang ke luar rumah dan lupa membawa masker, silahkan ke gerai masker. Disitu boleh ambil masker seperlunya” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Diketahui, launching gerai masker gratis tersebut dilakukan di depan Masjid Agung Sumenep, tepatnya di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 pada Jumat (05/02/2021) lalu.

“Tujuan dari Gerai Masker Gratis ini dilakukan demi dapat mengedukasi masyarakat, supaya kalau keluar rumah disiplin pakai masker. Ini kan demi menekan penyebaran Covid-19” terang Darman.

Selain di Posko Terpadu Penanganan Covid-19, gerai masker gratis juga didirikan di beberapa lokasi keramaian, seperti di Pasar Anom Baru, terminal, dan pelabuhan.

“Kami berencana akan terus menambah jumlah gerai masker gratis. Di tiap titik gerai, kami sediakan seribu masker setiap hari. Kami bekerja sama dengan perbankan untuk penyediaan maskernya” ujanya.

Selain itu, Kapolres Sumenep juga memberikan rapid test secara gratis demi kepentingan pelayanan bagi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Hanafi

  • Whatsapp
loading...