Kuliah Umum FUKIS IAIM Sinjai, Imam Besar Masjid Istiqlal Jadi Pembicara

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Prof. KH. Nasaruddin Umar hadir sebagai pembicara di Kuliah Umum Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Senin, (08/02/2021) siang.

Mengusung tema “Dakwah Humanis di Tengah Masyarakat Pluralis dan Inklusif” Kuliah Umum ini digelar secara virtual dan diikuti oleh civitas akademika IAIM Sinjai dan ratusan mahasiswa FUKIS.

Bacaan Lainnya

Melalui Dekan FUKIS, Dr. Suriati membeberkan jika kuliah umum ini digelar tiap memasuki semester sebagai tambahan dalam hal keilmuan bagi mahasiswa di tiga prodi yang ada di FUKIS.

“Sengaja kita mengambil narasumber dari luar, agar mahasiswa bisa mendapatkan ilmu tambahan, sebelum aktif perkuliahan, dan narasumber kita juga merupakan imam besar Masjid Istiqlal yang juga mantan wakil menteri Agama RI,” katanya.

Dalam materinya, Nasaruddin Umar menyampaikan jika menjadi seorang pendakwah perlu diikuti dengan penampilan yang menarik dengan mengikuti perkembangan zaman tanpa mengenyampingkan ajaran berpakaian dalam agama Islam.

Selain itu, dirinya menjelaskan sebagai seorang pendakwah dibutuhkan penguasaan metode dakwah yang menarik dan tidak membosankan.

Informasi yang diterima, Kuliah Umum FUKIS ini juga ditandai denga adanya penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah struktural dan mahasiswa terbaik lingkup FUKIS IAI Muhammadiyah Sinjai.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...