Batalyon C Sterilkan Taman Watampone Green Epicentrum

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Sejak diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, pada pertengahan Januari 2021 lalu, taman kota Watampone Green Epicentrum yang berlokasi di Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, terus dipadati oleh pengunjung.

Sebagian besar dari pengunjung RTH ( Ruang Terbuka Hijau) Watampone Green Epicentrum tersebut adalah masyarakat Kabupaten Bone yang memanfaatkan fasilitas umum ini untuk kegiatan olahraga atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Dengan padat pengunjung di tempat tersebut di tengah masa pandemi, tentunya tingkat penyebaran Covid-19 sangat rentan terjadi di area taman yang terletak di tengah-tengah Kota Watampone ini.

Demi meminimalisir tingkat penyebaran Covid 19 pada fasilitas-fasilitas umum, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Selasa, (09/02/21).

Adapun sasaran penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan oleh personel Brimob Bone ini dilaksanakan pada 3 lokasi berbeda yang sangat rentan menjadi tempat penyebaran Covid 19. Ketiga lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan oleh personel Brimob ini  adalah Taman Kota Watampone Green Epicentrum, Lapangan Merdeka Watampone dan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bone.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan jika kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke beberapa fasilitas umum dan kantor dinas pelayanan publik ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini angka penyebaran masih cukup tinggi di Kabupaten Bone.

“Meskipun saat ini vaksin Covid 19 telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, kami tetap melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 demi mendukung upaya pemerintah agar pandemi ini segera berakhir. Adapun langkah-langkah yang kami lakukan diantaranya dengan melakukan patroli menghimbau masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan 3M dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat umum dan kantor dinas yang ada di Kabupaten Bone,” ujar Danyon C Pelopor kepada awak media

“Semua langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat yang mencerminkan implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan yang kerap disapa dengan panggilan Danyon Tindizz ini.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya semaksimal mungkin  mendukung setiap langkah-langkah pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi Covid 19.

“Saat ini pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi Covid 19 sebagai upaya agar pandemi Ini segera berakhir, meskipun demikian kami Satbrimob Polda Sulsel tetap melakukan upaya-upaya pencegahan agar dalam masa pemberian vaksin Covid 19 kepada seluruh masyarakat selesai, dan pada akhirnya penyebaran virus korona dapat ditekan semaksimal mungkin. Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...