Jelang Pilkada, Bupati Bangkalan Madura Ingatkan Disiplin Prokes Agar Tidak Muncul Klaster Baru

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Jelang Pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19, Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Abdul Latif Amin Imron mengingatkan pelaksanaan pemilihan kepada desa (pilkades) serentak di 120 desa yang tersebar di 18 kecamatan di wilayah itu, tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona jenis baru Covid-19. Selasa, (09/02/2021).

Pentingnya menegakkan protokol kesehatan jelang Pilkada di Bangkalan menjadi hal yang sangat urgen mengingat Kabupaten Bangkalan, Madura masih belum aman akan Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, kami meminta penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin tinggi mulai dari tahapan pelaksanaan hingga pelantikan calon kepala desa terpilih,” kata Bupati di Bangkalan.

Sesuai dengan rencana pelaksanaan Pilkada itu akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang.

Menanggapi permintaan bupati itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Bangkalan Ahmad Ahadiyan Hamid menyatakan, pihaknya akan mematuhi ketentuan tentang penegakan disiplin protokol kesehatan

“Kami akan mengingatkan pentingnya sosialisasi terhadap panitia. Panitia penyelenggara juga kami minta agar menyediakan fasilitas, seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” tegasnya.

Hanafi

  • Whatsapp
loading...