Karena Corona, Warga Dusun Topisi Sinjai Tengah Tertunda Nikmati Aliran Listrik Normal

  • Whatsapp

Tiang Listrik yang terpasang di depan Rumah Warga, sudah berjalan 3 tahun namun belum difungsikan.

SINJAI, Suara Jelata—Warga Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah yang mengeluhkan jaringan listrik diminta bersabar. Rabu, (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Superfisor pelayanan pelanggan PLN Sinjai, Ridho Hidayah menuturkan jika jaringan listrik yang ada di Dusun sebenarnya sudah masuk perencanaan anggaran 2020 kemarin.

Hanya saja kata Ridho, pandemi Covid-19 yang melanda saat ini membuat penganggaran ditarik untuk menanggulangi wabah ini.

“Karena Covid semua anggaran ditarik jadi ditunda lagi pengerjaannya, Insya Allah tahun ini kami usulkan kembali ke Makassar, dan tim dari Makassar juga sudah melakukan survey kembali disana,” bebernya.

Sebelumnya, Warga Dusun Topisi curhat kepada Kepala Dinas Kominfo Sinjai, Irwan Suaib.

Mereka mengaku tidak bisa menonton sinetron kesenangannya dikarenakan aliran Listrik di Rumah mereka hanya bisa stabil diatas Pukul 21.00 Wita malam harinya.

Ini dikarenakan Warga yang ada di Dusun ini memakai 1 KWH beramai-ramai yang berada di Kecamatan Sinjai Utara yang lumayan jauh jaraknya.

Sudah lama kami menikmati aliran listrik seperti ini, 2 KWH dipakai sekitaran 100 Rumah, makanya redup dan tidak stabil, ” kata Kadus Topisi, Mulyadi.

Dia menuturkan saat ini sudah ada tiang Listrik yang terpasang namun hingga kini belum berfungsi padahal ini merupakan harapan Warga agar bisa mendapatkan jaringan secara normal.

“Sudah 3 tahun berjalan namun belum berfungsi ini tiang listrik yang terpasang, kita bertanya juga kenapa bisa seperti itu, harapan kita bisa secepatnya digunakan, ” kuncinya.

Zh

  • Whatsapp
loading...