Aksi Donor Darah, Menjadi Perayaan Milad HIMAPRODI HPI IAIM Sinjai Ke-3 Tahun

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan giat sosial dengan aksi donor darah.

Donor darah yang dilakukan ini diketahui sebagai peringatan Milad HIMAPRODI HPI yang ke-3 tahun bertempat di Aula Kodim 1424 Sinjai, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (13/02/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Melalui Ketua Umum HIMAPRODI HPI, Andi Edy Sofyan menyampaikan jika Milad ke-3 tahun himpunannya dilakukan aksi donor darah sebagai bentuk peduli kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini bekerjasama dengan Kodim Sinjai, untuk memenuhi stok darah yang ada di RSUD Sinjai, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar berkat kehadiran para relawan dan personel 1424 Sinjai,” ujarnya.

Edy Sofyan menambahkan jika perayaan Milad ke-3 HIMAPRODI HPI, juga ditandai dengan giat sosialisasi sadar lalu lintas bersama Kasat Lantas Polres Sinjai.

Pantauan Media, sejumlah pengurus HIMAPRODI HPI IAIM Sinjai bersama personel Polres Sinjai membagikan masker secara gratis diikuti pembagian brosur dan stiker sadar berlalu lintas di Jalan Persatuan Raya Sinjai (Tugu Bambu), Taman Topekkong dan lampu merah litha.

Sementara Ketua Prodi HPI IAIM Sinjai, Andi Alauddin, SH., MH., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswanya, dengan memilih tampil beda dalam perayaan Milad HIMAPRODI HPI.

“Selaku Ketua Prodi tentunya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa HPI, karena merayakan dengan kegiatan kemanusiaan dan dapat mempererat silaturahmi, juga berkolaborasi dengan unsur TNI dan Polri dalam melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk orang banyak,” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...