Terima 65 Mahasiswa K3 UMSi, Ini Pesan Camat Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kuliah Kerja Karya, Universitas Muhammadiyah Sinjai, yang resmi dilaksanakan pada bulan Februari- April 2021
menempatkan 65 mahasiswa di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut rencana awalnya dilaksanakan sejak bulan Desember, namun rekomendasi Bupati belum keluar sebab angka positif yang terpapar Covid-19 meningkat.

Bacaan Lainnya

Fais Fakhruddin, bertindak sebagai Koodinator Camat melaporkan terkait pelaksanaan K3.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Februari- 11 April tahun 2021, dengan menyebar 6-9 mahasiswa setiap desa dan kelurahan,” lapornya. Kamis(11/02/2021)

Pada kesempatan penerimaan mahasiswa, yang bertempat di Kantor Camat Sinjai Barat, Muhlis Hajar Adiputra, S.Sos.,M.Si, selaku dosen pembimbing berharap kepada Kepala Pemerintahan untuk memberikan dukungan yang diberikan kepada mahasiswa K3, agar dapat mengimplememtasikan teori yang didapatkan di bangku kuliah untuk masyarakat Sinjai Barat.

“Selama ini mahasiswa memiliki inovasi yang tinggi, tapi tidak ada jalan untuk merealisasikannya,” harapnya.

Ia juga menambah bahwa, K3 baru diterapkan semenjak berdirinya UMSI, dimana kegiatan ini mahasiswa tetap dalam artian kuliah, ada karya yang harus dicita-citakan.

“Untuk mahasiswa, ilmu yang telah di dapatkan di bangku kuliah diterapkan, baik dari segi administrai publik, pemerintahan, pertanian ,peternakan, dan perikanan, apalagi Sinjai Barat terkenal dengan sektor pertaniannya,” tambahnya.

Plt. Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun, S.Ip. berpesan kepada peserta K3 untuk dapat menjadi contoh kepada masyatakat.

“Ikuti adat istiadat daerah, jaga nama baik almamater dan nama orang tua,ikuti petunjuk dari Kepala Desa yang menjadi penanggung jawab, tetap mematuhi protokol, dan turut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan daerah,” pesannya

Di tempat yang sama ia mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan semangat kepada mahasiswa.

“Buatlah perubahan di tempat masing-masing, yakinkan diri bahwa pembimbing selalu ada disekitar untuk membantu,” kuncinya.

DILLAH SJ

  • Whatsapp
loading...