Respon Kasus Mesum, Bupati Sinjai Perintahkan Pol PP Perketat Patroli Malam

  • Whatsapp
Foto Bupati Sinjai pimpin rapat persiapan penyambutan Gubernur Sulsel

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memperketat patroli malam.

Hal itu dilakukan sebagai respons terhadap kasus mesum yang mengakibatkan anak di bawah umur menjadi korban.

Bacaan Lainnya

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu turut menyayangkan atas peristiwa yang terjadi beberapa malam lalu di tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Apalagi dilakukan di fasilitas umum.

Atas kejadian itu, ASA meminta agar personel Satpol PP Sinjai untuk memperketat patroli malam. Bukan hanya di lapangan Sinjai Bersatu. Melainkan, disemua tempat yang berpotensi terjadi kasus pencabulan dan kriminalitas lainnya.

“Kalau ada remaja yang kumpul hingga larut malam dan tidak jelas aktivitasnya, lebih baik diarahkan kembali pulang ke rumahnya, apalagi kalau ada perempuan,” pinta ASA, Kamis, (18/2/2021).

Selain itu, ASA turut prihatin atas apa yang dialami oleh korban. Oleh karena itu, dia berharap agar pihak berwajib memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat, terutama orang tua untuk ikut mengontrol dan mengawasi anaknya. Agar, kejadian serupa tidak lagi terjadi di Kabupaten Sinjai.

Termasuk bersama pemerintah dan aparat untuk menciptakan situasi kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga muruah Kabupaten Sinjai yang terkenal dengan Bumi Panrita Kitta,” pungkasnya.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...