Detik-Detik Akhir Jabatan, Bupati Toraja Utara Raih WTP Secara Berturut-Turut 

  • Whatsapp

TORUT, Suara Jelata— Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kembali mendapat pengakuan dari lembaga negara atas kinerjanya.Predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama lima tahun berturut-turut.

Kalatiku mengatakan bahwa  penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  diserahkan langsung  oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan di Kantor Perwakilan BPKP Sulsel. Jumat, (19/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan penghargaan yang tertinggi bagi institusi pemerintah tingkat kabupaten kota  dan setelah itu, dapat lagi lebih ditingkatkan lagi untuk institusi tingkatan nasional karena Toraja Utara benar-benar yakinkanlah sudah bahwa WTP yang diterima secara berturut-turut 5 kali,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah uraian sebagai prestasi dari jajaran Pemda Toraja Utara yang dibuktikan dengan penanganan sistem pengendalian pemerintahan yang dilakukan oleh BPKP

Ia juga menuturkan bahwa ini merupakan  sistem penilaian pengendalian ini adalah merupakan sebuah proses penyusunan yang sangat detail.

“Pemeriksaan maka substansi tentang penanganan internal dari pada sistem pengawasan itu betul-betul ditelusuri dari tingkatan pertama pengenalan daripada seluruh apa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemda kemudian apa sistem pemeriksaannya,” pungkasnya.

Denis Sayodeno

  • Whatsapp
loading...