Besuk Dua Bersaudara di Pulau Harapan, Baznas Sinjai Dengar Cerita Pilu Sang Ibu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Memenuhi tugas sebagai lembaga yang menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS), kali ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, menunaikan hal tersebut di Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan. Sabtu, (20/02/2021).

Tidak lain untuk membantu sebuah keluarga yang berada di Dusun Kambuno Selatan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Keluarga Hamsan, Ibu dua orang anak yang saat ini berjuang merawat kedua anaknya yang mengalami sakit yakni Lukman (35) diketahui menderita sakit Paru-Paru sekira satu tahun dan Haslia (41) menderita kanker payudara sejak lama.

Mufazzir Lutfi menerangkan, saat ditemui oleh Tim Baznas Sinjai, Hamsan menceritakan kehidupannya menjadi seorang Ibu sekaligus tulang punggung keluarga untuk merawat kedua anaknya.

“Beliau menceritakan kondisi anaknya yang sakit. Lukman usia 35 tahun, awal mula sering batuk dan sesak kemudian sakit di Paru dan sekarang sudah 1 tahun Lukman merasakan sakit. Sedangkan Haslia usia 41 Tahun beliau juga sudah lama terbaring menderita kangker payudara,” bebernya.

Adapun bentuk kepedulian Baznas Sinjai, dengan menyalurkan bantuan berupa dana untuk biaya pengobatan yang diserahkan langsung oleh Waka II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Abdul Jalil.

“Bantuan ini berasal dari ZIS yang kami himpun dari masyarakat yang telah berpartisipasi kepada kami di Baznas Kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Rihan SJ

  • Whatsapp
loading...