Lagi, Jurnal Ilmiah IAIM Sinjai Resmi Terakreditasi

  • Whatsapp
Gedung Rektorat IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Kabar baik kembali datang dari Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk salah satu kampus swasta yang ada di Kabupaten Sinjai, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Minggu, (21/02/2021).

Kabar baik itu ditandai dengan keluarnya dua sertifikat dari Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, untuk dua jurnal terbitan IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sertifikat dari Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Naional Nomor 200/M/KPT/2020 menjelaskan Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020, Jurnal Adz Dzahab ditetapkan sebagai jurnal ilmiah, terakreditasi peringkat 5.

Selama 5 tahun, yaitu volume 3 nomor 2 tahun 2018 sampai volume 8 nomor 1 tahun 2023. Sementara jurnal Al-Qalam ditetapkan sebagai jurnal ilmiah dengan terakreditasi pada peringkat 6 dan berlaku selama 5 tahun, yakni volume 10 nomor 2 tahun 2018 sampai volume 15 nomor 1 tahun 2023

Menanggapi hal itu, Prima Mytra selaku pengelola jurnal menyampaikan jika LP2M IAIM Sinjai, khususnya pada Bidang Penelitian akan terus berusaha dengan serius untuk selalu melakukan pengelolaan jurnal dengan baik sesuai dengan target dalam mencapai akreditasi unggul.

“Apalagi saat ini, dengan adanya penambahan dan pergantian tim GP2M masing-masing fakultas, kami berharap kinerja, motivasi, dan semangat baru juga terus terbangun, serta memberi warna baru dalam mengembangkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAI Muhamadiyah Sinjai” tutupnya.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...