Wabup Sinjai Harapkan IKMS Buat Gebrakan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sejumlah pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) I dan II periode 2021-2022 dilantik dan diambil sumpahnya.

Pengurus IKMS baru ini dilantik oleh Ketua Presidium IKMS, Zulfikar Arsyad di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu malam (20/2/2021).

Bacaan Lainnya

Zulfika Arsyad mengemukakan, pengurus IKMS yang baru saja dilantik ini, akan terus berbuat sebagaimana tujuan organisasi kemahasiswaan ini dibentuk.

“Kami akan berbuat mewujudkan mahasiswa Sinjai yang berintegritas kritis dan kreatif yang berlandaskan nilai-nilai tridarma perguruan tinggi dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap IKMS menjadi mitra pemerintah dan melibatkan IKMS dalam berbagai kegiatan baik dibidang pendidikan, budaya, sosial, olahraga hingga kegiatan kemasyarakatan untuk kemaslahatan ummat.

Apalagi selama kata dia, program kerja IKMS selalu menyesuaikan dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Mudah-mudahan tetap bisa bermitra memberikan kami ruang, memberdayakan kami dalam segala kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Termasuk memberi kritik dan saran dalam pemerintahan,” tandasnya.

Pelantikan pengurus IKMS DPW I dan II IKMS turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong. Dalam sambutannya, Kartini menyampaikan apresiasi terhadap IKMS.

Menurut Kartini, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang sangat dinanti kontribusinya dalam masyarakat, sehingga kedepan program yang dijalankan oleh pengurus baru bisa bersinergi dengan program Pemkab Sinjai.

“Saya berharap membuat suatu gebrakan, memberikan suatu pola dinamika pemikiran yang lebih maju,” harap Kartini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kepengurusan baru ini dapat dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa asal Sinjai yang tersebar disejumlah perguruan tinggi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pelantikan mengangkat tema ‘Bersama Kita Bisa Satukan Komitmen Dengan Semangat Tea Temmakkua Idi’pa Najaji’.

Sementara Ketua IKMS DPW I dinahkodai oleh Sulaiman dan Ketua IKMS DPW II oleh Haerul.

Zh

  • Whatsapp
loading...