Hadiri Pelantikan Dema IAIN Madura, Badrut Taman Tekankan Generasi Muda Harus Memiliki 3 Poin Penting

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata—Bupati Pamekasan, Badrut Tamam hadiri undangan acara pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di Gedung Aula IAIN Madura Pamekasan. Senin (22/02/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, tamu undangan baik internal kampus dan eksternal kampus.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) ini meski di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Badrut Taman, Bupati Pamekasan, di undang sebagai speaker DEMA. Dia mengingatkan kepada mahasiswa IAIN Madura bahwa generasi muda hari ini memiliki tantangan yang berbeda daripada generasi sebelumnya.

“Bacaan generasi hari ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Jika generasi dulu sudut pandang bacaanya berat seperti buku teori pendidikan mulai dari yang paling kanan hingga buku yang paling kiri seperti, filsafat ilmu pengetahuan, teori sosiologi, filsafat pendidikan, filsafat ekonomi islam, dan lain-lain,” katanya.

Namun apakah generasi sekarang (hari ini) sudut pandang bacaannya apakah sama dengan generasi sebelumnya, itulah yang menjadi tantangan yang di dalamnya menggambarkan nilai kemanusiaan di era Indrusti ini, beber, Badrut Tamam mantan aktivis PMII Pamekasan ini.

Ia mengingatkan bahwa ada 3 poin penting yang harus dimiliki oleh generasi muda hari sebagai harapan masa depan yaitu amanah (dipercaya), cerdas, dan cepat.

Dia menegaskan bahwa 3 poin ini sudah cukup mengantarkan generasi muda yang cemerlang di masa yang akan datang.

“Amanah (dipercaya) artinya mampu setiap orang yang duduk bersama kita pastikan merasa nyaman, aman, tentram, enjoy dan tidak terancam sehingga akan menghasilkan kerja sama di dalamnya. Kemudian yang ke dua adalah cerdas,” bebernya.

Karena dengan kecerdasan akan mampu menghasilkan beberapa rumusan pemikiran yang di dalamnya dibutuhkan inovasi dan kreasi.

“Baru yang ketiga adalah cepat, cepat artinya tidak malas, karena dengan malas maka ia akan di tinggal, tetapi harus dibuktikan dengan tanggap dengan inovasi yang harus dimiliki, ” kuncinya.

(Hanafi)

  • Whatsapp
loading...