LAIK IAIM Sinjai Gelar Pengajian Kemuhammadiyahan Secara Virtual

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyahan (LAIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Pengajian Kemuhammadiyahan secara virtual melalui zoom meeting. Senin, (22/02/2021) sore.

Kepala LAIK IAI Muhammadiyah Sinjai, Imam Zarkasyi Mubhar, S.Th.I., M.Ag., menyampaikan, pengajian yang dilakukan LAIK merupakan agenda rutin yang diikuti oleh seluruh civitas akademika IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Pengajian ini akan terselenggara secara rutin ditiap bulannya dan insyaAllah akan menghadirkan narasumber-narasumber yang berbeda. Adapun bentuk pengajian, apakah virtual atau tatap muka akan disesuaikan dengan narasumber yang ditetapkan” katanya.

Lanjut Imam menyampaikan, jika kedepan pihaknya bakal menggelar pengajian secara tatap muka bersama narasumber lokal dengan tetap dan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pengajian AIK kali ini menghadirkan Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kota Makassar, Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad, M.Ag. sebagai narasumber yang tidak asing lagi dalam persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Terkait takliq, bid’ah dan khurafat, perspektif Muhammadiyah secara umum tidak mentolerir selama hal itu hubungannya dengan ibadah Mahdhah, hal ini juga ditegaskan dalam pesan pak KH Ahmad Dahlan, yakni Biasakan yang benar, Bukan membenarkan yang biasa” tutur Prof Arifuddin Ahmad dalam materinya.

Diketahui, pengajian virtual ini tampak diikuti sejumlah pimpinan IAIM Sinjai, Wakil Rektor I, II dan III, Dekan FTIK, FUKIS dan FEHI, dosen tetap IAIM Sinjai, Pegawai IAIM Sinjai, Mahasiswa IAIM Sinjai, Civitas Akademika IAIM Sinjai dan warga Muhammadiyah.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...