Sisir 6 Dusun di Desa Gunung Perak, Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Buat Wadah Literasi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVI Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai gencar merealisasikan program kerjanya. Selasa, (23/02/2021).

Informasi yang diterima media, melalui salah satu mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, Ayu Al Muawwazah, dirinya menyampaikan akan terus memberikan yang terbaik dalam proses pengabdian kepada masyarakatnya di Desa Gunung Perak.

Bacaan Lainnya

“Setelah melakukan seminar program kerja pada tanggal 11 Februari lalu, kami telah melaksanakan 4 program kerja, yakni bagi-bagi masker kepada masyarakat Dusun Lembanna serta aparat Desa Gunung Perak” katanya.

Dirinya juga menjelaskan kepada media, selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan literasi di 6 dusun yang ada di Desa Gunung Perak, yakni Dusun Lembang Sihalia, Dusun Lembanna, Dusun Puncak, Dusun Batu Leppa, Dusun Bonto Manai dan Dusun Tassoso, pembuatan papan nama Sekolah SD 183 Lembanna dan pengajaran TK/TPA.

“Kegiatan pengajaran bahasa inggris bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar bahasa Inggris dan pentingnya bahasa inggris kepada adik-adik di seluruh Dusun Gunung Perak sebagai regenerasi yang akan melanjutkan pembangunan bangsa yang lebih maju” tambah Al mahasiswi TBI IAIM Sinjai ini.

Ayu Al Muawwazah bersama kedua rekannya, Salmawati dan Nur Fadillah dari Prodi Hukum Pidana Islam berharap program-program yang direalisasikannya selama proses KKN-P di Desa Gunung Perak bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...