Bakar Ban Bekas, Mahasiswa dan Pemuda Minta Dinas Pertanian Atasi Kelangkaan Pupuk

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) menggelar aksi unjuk rasa di Depan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (25/02/2021).

Membawa tuntutan meminta Kepala Dinas Pertanian Sinjai, untuk memberikan Suplay Pupuk Urea sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Meminta Kepala Dinas Pertanian Sinjai, untuk mengevaluasi kinerja Balitbangtan dalam hal melakukan survei terkait situasi dan kondisi petani.

Meminta Kepala Dinas Pertanian untuk mengadakan diskusi bersama masyarakat Sinjai terkait kebutuhan pupuk pertanian.

Lainnya, meminta Kadis Pertanian untuk mundur dari jabatannya ketika tidak mampu mengatasi masalah pertanian di Kabupaten Sinjai.

Dalam pelaksanaannya, peserta membakar beberapa ban bekas dan membawa selebaran serta spanduk tuntutan, dengan pengawalan yang ketat dari pihak keamanan dalam hal ini Pol PP dan Personil Polres Sinjai.

Jendral Lapangan, Anugrah, mengatakan aksi demonstrasi ini dilakukan karena adanya keganjalan yang terjadi di kalangan masyarakat terkait kelangkaan pupuk.

“Dari hasil investigasi, kami menemukan beberapa petani yang tidak tercukupi pupuknya, dan lebih parahnya lagi kami menemukan harga pupuk yang sangat tinggi,” pungkasnya.

Sampai berita diturunkan, peserta Aksi unjuk rasa masih berlangsung.

Takwa

  • Whatsapp
loading...