KSR PMI Unit 101 IAIM Sinjai Gelar Bakti Sosial di Desa Saotanre

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— KSR-PMI Unit 101 Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai, melaksanakan Baksos di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Jumat, (26/02/2021).

Dalam sambutanya Komandan KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud realitas kerja untuk masyarakat dari kalangan mahasiswa dari organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepla Desa Saotanre, karena telah menerima secara sukarela dan menyediakan beberapa fasilitas sehingga pembukaan kegiatan Bakti sosial KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai dapat terlaksana.

“Terimah kasih kepada pemerintah desa saotanre dan kepada institusi kampus dan PMI Kab. Sinjai yang selalu memberikan support lebih dalam setiap pelaksanaan program kerja KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai,” katanya.

Lanjut Dikatakanya terkait pelaksanaan program kerja ini ada dua hal yg mendasari sehingga kegiatan baksos eksternal ini terlaksana, yang pertama adalah ini merupakan aktualisasi dari ke empat poin catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah yaitu, pendidikan, penelitian, pengabdian, dan Al Islam kemihammadiyaan

“Kami di KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai memiliki kewajiban bukan hanya dalam pencegahan covid-19 namun juga mempunyai kewajiban dalam hal kesiap siagaan bencana alam karena melihat realita akhir ini di mana bencana alam melanda beberapa daerah di luar sana maka kami dari pengurus KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai berinisiatif lebih awal bagaiaman berpikir kedapan dalam hal penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Turut hadir, kepala desa saotanre A. Sulaiman, wakil rektor III Dr Muh. Anis M. Hum , pembina tekhnis Umar S. Pd. I M. Pd. I, wakil ketua bidang penanggulangan bencana PMI budiaman, aparatur desa serta masyarakat Desa Saotanre.

Taqwa

  • Whatsapp
loading...